Jumat 31 Oct 2014 19:53 WIB

Yuk..Berburu Mushaf Alquran dan Buku Islam Gratis di IIBF Besok

Mushaf Alquran dan buku Islam
Foto: ist
Mushaf Alquran dan buku Islam

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pameran buku Indonesia International Book Fair 2014 akan hadir menyapa para pemburu buku di Istora Senayan, Jakarta 1-9 November 2014 mendatang.

Bagi pecinta buku-buku Islam, anda bisa mendapatkannya secara gratis termasuk mushaf Alquran. Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Arab (LIPIA) Indonesia rencananya akan membagikan ribuan mushaf Alquran, buku-buku Islami, Satra dan kebudayaan Arab berbahasa Arab dan Indonesia, majalah, cinderamata serta CD Murottal 30 Juz secara gratis

"LIPIA akan bergabung bersama stan Kerajaan Saudi Arabia," ujar staf Media Relation LIPIA, Heykal Sya'ban. Heykal menerangkan salah satu buku istimewa yang dibagikan secara cuma-cuma adalah buku baru berjudul 'Sumber-sumber Agama Islam, Keutamaan dan Keistimewaannya'  yang diterjemahkan dari Kitab Mashodiru Al Din Al Islam karya Prof.Dr. Sulaiman bin Abdullah bin Hamud Abal Khoil.

Karya  Rektor Universitas Islam Muhammad Ibnu Su'ud Saudi Arabia-universitas Induk LIPIA- ini diterjemahkan langsung oleh Dosen-dosen dan staf LIPIA asal Indonesia.

 

Selain itu pula akan dibagikan buklet mengenai "Dialog Peradaban, definisi, hukum, dasar-dasar, dan batasan-batasannya  berdasarkan nas Alquran dan Sunnah" yang ditulis oleh Grand Mufti Kerajaan Saudi Arabia, Syekh Abdul Aziz bin Abdillah bin Muhammad Alu Syaikh.

Heykal berharap masyarakat Indonesia bisa mendapatkan manfaat yang besar dari pembagian hadiah-hadiah tersebut. Ia menyebut pembagian mushaf dan buku gratis ini sebagai layanan bagi masyarakat yang selalu antusias menyerbu stan Kerajaan Arab Saudi tiap tahunnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement