Kamis 30 Oct 2014 19:26 WIB

Hormati Ilmuwan Muslim, Azerbaijan Gelar Festival Sains

Rep: cr02/ Red: M Akbar
Azerbaijan (ilustrasi)
Foto: Trend
Azerbaijan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BAKU -- Muslim Azerbaijan dengan sejumlah negara muslim lainnya akan segera merayakan Festival Sains Nasional pada 10-11 November mendatang yang diperingati setiap tahunnya untuk memberikan penghargaan kepada para ilmuwan muslim.

Acara festival sains tersebut diprakarsai oleh National Academy of Sciences dan didukung oleh Kementerian Komunikasi dan Higher Technologies, Departemen Pendidikan dan Otoritas Eksekutif Kota Baku.

Baku Sains Festival ini sekaligus menunjukkan pengakuan secara global prestasi ilmiah peneliti muslim dalam beberapa tahun terakhir. Festival ini juga akan menampilkan pidato dari para ilmuwan muda di berbagai tempat, inovasi dan presentasi interaktif.

Peserta festival sains ini nantinya akan mendapatkan kesempatan untuk mengunjungi laboratorium ilmiah, mengikuti lomba, menampilkan prestasi ilmiah baru mereka, serta menonton film-film mengenai ilmu-ilmmu ilmiah seperti dikutip Onislam.

Festival sains nasional ini pertama kali diadakan di Inggris pada abad ke-19. Tujuan utama dari festival ini untuk memberikan inspirasi, mendidik, dan menghibur masyarakat atau ilmuwan lainnya untuk mengembangkan dan menambah pengetahuan mereka.

Acara tersebut akan menjadi salah satu festival sains terbesar di dunia dan meningkatkan minat generasi muda untuk lebih mengembangkan bakat mereka dalam ilmu pengetahuan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement