Kamis 16 Oct 2014 22:18 WIB

Warga Samarinda Rayakan Tahun Baru Islam Sebagai Motivasi Diri

Rep: Antara/ Red: Indah Wulandari
Pawai Obor.  Anak-anak memegang obor sambil berjalan di kawasan pemukiman diJakarta, Rabu (14/11)malam. Mereka menyambut datangnya tahun baru islam 1434 H.
Foto: Republika/Tahta Adilla
Pawai Obor. Anak-anak memegang obor sambil berjalan di kawasan pemukiman diJakarta, Rabu (14/11)malam. Mereka menyambut datangnya tahun baru islam 1434 H.

REPUBLIKA.CO.ID,SAMARINDA--Pemerintah Kota Samarinda, Kalimantan Timur mengajak seluruh warganya memeriahkan Tahun Baru Islam 1436 Hijriyah pada 25 Oktober 2014 nanti.

“Kami mengimbau seluruh majelis ta’lim, organisasi pemuda Islam dan sekolah negeri maupun swasta agar berpartisipasi dalam kegiatan tersebut agar momentum Tahun Baru Islam jadi motivasi dalam peningkatan keimanan dan ketakwaaan,” ujar Asisten III Bidang Kemasyarakatan Sekretariat Kota Samarinda Ridwan Tassa, Kamis (16/10).

Bersama Kementerian Agama, pemerintah kota akan menggelar tabligh akbar, pawai taaruf serta lomba membuat bubur asura. Semuanya terpusat di di Masjid Raya Darussalam.

Pemerintah Kota Samarinda, kata dia, juga meminta kepada seluruh lembaga pemerintahan maupun swasta untuk memasang spanduk berkaitan dengan datangnya Tahun Baru Islam.

"Hal ini dilakukan nanti bisa dimaknai secara khusus oleh semua pihak, khususnya umat Islam sebagai sehingga bisa memperoleh kehidupan yang lebih baik lagi di masa akan datang," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement