Ahad 05 Oct 2014 19:29 WIB

Di Jeddah, Libur Idul Adha Berdampak Kenaikan Tarif Resor dan Villa

Rep: cr06/ Red: Agung Sasongko
Hotel Transito Haji Jeddah
Foto: kemenag
Hotel Transito Haji Jeddah

REPUBLIKA.CO.ID, JEDDAH -- Liburan Idul Adha 1435 Hijriyah menjadi kabar baik bagi resor dan villa di Jeddah yang sebelumnya mengalami stagnasi selama kurang lebih dua bulan. Jumlah pemesan meningkat drastis mencapai lebih dari 95 persen sepekan jelang libur lebaran.

Hal ini menimbulkan terjadinya persaingan yang ketat antara resor dan kabin di Utara Jeddah. "Banyak generasi muda sedang mempersiapkan untuk menghabiskan masa liburan diresor haji ini meskipun harga yang dibanderol cukup

tinggi. Mereka menganggap liburan di resor Jeddah menjadi alternatif yang tepat daripada pergi keluar negeri atau berurusan dengan kemacetan selama musim haji" kata Alaa Al-Fayes dan Iyad Noureddine seperti dilansir Arab News (5/10).

Namun disisi lain tidak sedikit masyarakat yang mengeluhkan naiknya ongkos taksi di Jeddah yang mengalami kenaikan tarif tanpa alasan yang jelas. Mayoritas sopir taksi mengeksploitasi penumpang mereka dengan meningkatkan tarif secaras drastis. Banyak orang yang menyisihkan uangnya untuk berlibur di resor ini baik itu kumpul antar teman ataupun agenda keluarga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement