Sabtu 04 Oct 2014 05:42 WIB

Muhammadiyah Gelar Sholat Ied di Gedung Dakwah Muhammadiyah

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Ichsan Emerald Alamsyah
Muhammadiyah, salah satu ormas terbesar di Indonesia.
Foto: www.muhammadiyah.or.id
Muhammadiyah, salah satu ormas terbesar di Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PP Muhammadiyah telah memutuskan 10 Dzulhijjah atau Hari Raya Idul Adha jatuh pada hari Sabtu (4/10). Mereka pagi ini menggelar pelaksanaan Shalat Ied di halaman Kantor Pusat Dakwah Muhammadiyah Jalan Menteng Raya 62 Jakarta Pusat.

"Bagi Umat Islam sekitar Menteng yang merasa kesulitan menemukan tempat Shalat Ied, dapat menuju ke lokasi tersebut," kata Kepala Informasi PP Muhammadiyah Mustofa B. Nahrawardaya dalam pernyataan resminya yang diterima ROL, Jumat (3/10) petang.

Dia mengimbau kepada jamaah untuk berangkat lebih awal. Selain untuk bisa mendapatkan shaf depan, juga untuk menembus kemacetan yng mungkin saja terjadi. Selain itu, jamaah juga diimbau untuk membawa perlengkapan shalat sendiri dari rumah seperti sajadah.

Dia mengatakan, halaman Kantor PP Muhammadiyah bisa menampung lebih kurang 2.000-an jamaah. Jamaah diimbau untuk parkir di Gedung Adira maupun Kampus PPM yang berada di seberang Kantor Pusat Muhammadiyah Jakarta. Rencananya, kata dia, pelaksanaan Shalat Ied akan dimulai pukul 06.00 WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement