Kamis 02 Oct 2014 17:21 WIB

DD Berfokus Bantu Persediaan Makanan Untuk Gaza

Rep: c64/ Red: Agung Sasongko
Reruntuhan bangunan akibat serangan Israel di Gaza, Palestina.
Foto: Reuters
Reruntuhan bangunan akibat serangan Israel di Gaza, Palestina.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lembaga kemanusiaan Dompet Dhuafa (DD) tengah berfokus pada penyaluran bantuan makanan untuk rakyat Gaza pasca pertemuran terakhir Agustus lalu. Presiden Direktur DD, Ahmad Juwaini mengatakan, selain penyediaan makanan DD pun tengah berfokus pada bantuan pendidikan untuk anak-anak Gaza.

Pernyataan itu disampaikan Ahmad dalam acara penyerahan donasi peduli Gaza sebesar Rp 400 juta dari pembaca Republika, di kantor Harian Umum Republika, Kamis (2/10). "Saat ini kami tengah berfokus pada bantuan penyediaan makanan untuk rakyat Palestina di Gaza, yang sebelumnya kami menyumbangkan 200 ekor domba sebagai hewan qurban untuk rakyat Gaza,"ujarnya.

Selain itu, DD juga tengah berfokus pada pendidikan dengan memberikan beasiswa untuk para pelajar sekolah dasar di Gaza. Dan, akan merenovasi sekolah-sekolah dasar yang hancur serta membangun kembali dari nol di beberapa sekolah, akibat pertempuran terakhir di Jalur Gaza.

Ahmad mengucapkan terima kasih kepada Republika atas upaya yang telah dilakukan dalam memberikan bantuan untuk rakyat Gaza. Dan, membantu maupun mendukung lembaga-lembaga kemanusiaan selama ini.

 

"Saya sangat mengapresiasikan apa yang telah dilakukan Republika. Yang mana hal itu dapat mempersatukan hati umat dalam membantu satu sama lainnya," lanjutnya.

Bahkan, ia menyerukan kepada semua lembaga kemanusiaan di Indonesia untuk siap mendukung Republika menjadi  benteng untuk mempersatukan umat.  Ia percaya, hal apapun yang dilakukan Republika, bertujuan untuk menjadikan semuanya sebagai ukhuwah.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement