Selasa 30 Sep 2014 17:36 WIB

YMN Dirikan Masjid di Daerah Rawan Akidah

Masjid Taman Surga yang Dibangun Yayasan Masjid Nusantara di Kuningan, Jawa Barat
Foto: Dok. YMN
Masjid Taman Surga yang Dibangun Yayasan Masjid Nusantara di Kuningan, Jawa Barat

REPUBLIKA.CO.ID,KUNINGAN -- Yayasan Masjid Nusantara (YMN) memilih daerah yang disinyallir rawan akidah dengan mendirikan Masjid Taman Surga di Desa Cileuleuy, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Apalagi untuk beribadah di masjid, masyarakat di daerah ini harus berjalan cukup jauh.

"Alhamdulillah YMN bersinergi dengan Rumah Zakat (RZ) mendirkan masjid di  Blok Manis ini. Semoga masjid ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh warga, mulai untuk shalat, taklim, hingga berbagai kegiatan kemasyarakatan,"  ungkap Direktur YMN, Muhammad Sobirin, dalam acara peluncuran Masjid Taman Surga di Desa Cileuleuy, Selasa (30/9).

Pendirian masjid ini disambut baik oleh masyarakat setemoat. Sebab, masjid yang berdiri di atas tanah wakaf ini sudah dinantikan sejak lama oleh warga. 

"Kami bersyukur karena sekarang masyarakat di sini tidak perlu berjalan terlalu jauh untuk ke masjid. Insya Allah masjid ini akan sangat bermanfaat dan akan makmur," kata Camat Cigugur, Beni Prihayatno.

Masjid Taman Surga di Kuningan ini merupakan masjid ke-21 yang dibangun oleh YMN dan merupakan hasil donasi wakaf dari para donatur. YMN juga sudah melakukan renovasi pada 148 masjid di indonesia, termasuk masjid yang rusak akibat bencana alam.

"YMN juga pernah mendirikan masjid di Gaza. Dan, kami ingin sekali membangun lagi masjid di sana karena kabarnya ada 200 masjid yang rusak parah. Oleh karenanya kami mengajak segenap masyarakan untuk bersinergi membangun masjid di daerah yang memerlukan, sehingga mudah-mudahan Allah bangunkan rumah untuk kita di surga kelak," kata Sobirin.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement