Ahad 21 Sep 2014 11:06 WIB

Ustaz Arifin Ilham Ajak Warga Aceh tak Berburuk Sangka

Rep: Antara/ Red: Indah Wulandari
Ust Muhammad Arifin Ilham
Foto: REPUBLIKA
Ust Muhammad Arifin Ilham

REPUBLIKA.CO.ID,BANDA ACEH--Ribuan warga Banda Aceh larut dalam zikir akbar yang dipimpin Ustaz Arifin Ilham di halaman Mapolda Aceh, Ahad (21/9).

Arifin Ilham mengajak umat Islam khususnya di Aceh untuk terus menjadikan zikir seperti nafas dalam aktivitas sehari-hari. “Mari jauhi buruk sangka kepada orang lain dan menertibkan ibadah shalat, khususnya Shalat Subuh berjamaah dan memperbanyak ibadah shalat malam dan Dhuha,” ajaknya.

Zikir yang dimulai pukul 06.00 WIB atau setelah Shalat Subuh itu turut dihadiri Gubernur Aceh Zaini Abdullah, Ketua DPRA Hasbi Abdullah, Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Agus Kriswanto, tokoh ulama, dan masyarakat.

“Zikir akbar ini, selain sebagai ajang silaturahim sesama umat Islam, juga untuk mengisi perdamaian yang sedang berjalan di Aceh,” terang Kapolda Aceh Irjen Pol Husein Hamidi selaku tuan rumah.

Zikir dan doa itu pun berlangsung khusyuk dan khidmat, sehingga banyak ibu-ibu yang menangis tersedu. "Itulah keutamaan bagi orang yang selalu zikir kepada Allah SWT. Dengan berzikir, hati kita tetap sejuk, tenteram, dan jauh dari segala perbuatan maksiat dan pelanggaran agama lainnya," tutur Arifin.

Pada Sabtu (20/9) malam, Ustaz Arifin juga memimpin zikir di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement