Senin 15 Sep 2014 18:52 WIB

Lembaga Donor Australia Sumbang Masjid di Hambalang

Rep: Elba Damhuri/ Red: Hazliansyah
PKPU
Foto: Antara
PKPU

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Lembaga kemanusiaan PKPU melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Assalam di Sekolah Mts Al-Wasilah di Desa Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Masjid ke-109 yang dibangun PKPU itu dibangun dengan menggandeng donatur luar negeri HAI Australia. 

Peletakan batu pertama dilaksanakan pada Ahad (14/9) oleh pendiri Yayasan PKPU Hardiono, bersama Koordinator Program Basmalah PKPU Rudini, dan anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Is Budi Widuri

Is Budi mengatakan untuk bisa berbagi atau memberi tidak harus menunggu punya harta berlimpah. Tapi bisa menggunakan akal, ilmu, waktu dan kekuatan kita untuk menolong orang lain. 

"Jadi untuk mendapatkan surga Allah bukan hanya dengan uang dan harta, tapi masjid yang akan dibangun ini adalah merupakan salah satu cara untuk mendapatkan surganya Allah," kata Is dalam siaran pers kepada Republika, Senin (15/9).

Is Budi menyatakan, pembangunan masjid tersebut adalah tanggung jawab bersama, bukan tanggung jawab perorangan. Ia juga menyampaikan komitmen memberikan bantuan bangunan sekolah sebanyak dua kelas yang peletakan batu pertamannya akan dilakukan pada akhir Desember nanti. 

Koordinator Program Basmalah (Bina Masjid dan Musholla) PKPU, Rudini, mengatakan, sesuai dengan nama sekolah ini “Al-Wasilah” (cara) maka yang PKPU lakukan selama ini hanyalah salah satu cara dari sekian banyak cara untuk mendapatkan keridho'an dari Allah.

Dikatakannya, jika semangat menjembatani kebutuhan orang lain ini bisa diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat maka bisa dipastikan kemiskinan dan kesulitan akan bisa terminimalisasi. 

PKPU berkomitmen membangun sektor keimanan melalui upaya peningkatan kualitas tempat ibadah  yang memadai di seluruh penjuru Indonesia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement