Ahad 31 Aug 2014 07:59 WIB

TPQ Maksimalkan Pendidikan Informal

Gubernur Maluku Said Assegaf dan Wakil Gubernur Zeth Sahaburua
Foto: Antara
Gubernur Maluku Said Assegaf dan Wakil Gubernur Zeth Sahaburua

REPUBLIKA.CO.ID, AMBON -- Gubernur Maluku Said Assagaff menyatakan, peran Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPQ) sebagai lembaga nonformal perlu dikembangkan untuk mendukung pendidikan formal di sekolah.

"TPQ tidak sekedar mendidik santri/anak bisa membaca Al-qur'an dengan baik dan benar tetapi juga dapat mengembangkan pendidikan agar santri dapat menjalani hidup sesuai ajaran Islam," kata Gubernur Said pada acara Wisuda Akbar Ribuan Santri-santriwati TPQ se-Kota Ambon, Sabtu.

Menurut gubernur, memiliki anak yang shaleh-shaleha adalah dambaan setiap orangtua. Untuk mewujudkan itu, pendidikan merupakan salah satu media yang bisa menempa kecerdasan anak, baik kecerdasan otak maupun kecerdasan spiritual.

"Saya atas nama pemerintah Provinsi Maluku merasa bangga dapat hadir di tengah ribuan anak dan orangtua untuk menyaksikan prosesi wisuda. Momentum ini juga dapat memberikan motivasi bagi kita semua untuk terus membina dan mengembangkan seluruh potensi anak sejak usia dini sehingga terwujud generasi penerus yang cerdas, mandiri dan beriman serta berakhlak mulia," ujar Gubernur Said.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement