Senin 18 Aug 2014 11:09 WIB

Sumsel Siap Selenggarakan MTQ Internasional, Persiapan 80 Persen

Rep: Maspril Aries/ Red: Damanhuri Zuhri
Salah satu pelaksanaan MTQ Internasional di Indonesia.
Foto: Republika/Agung Supriyanto/ca
Salah satu pelaksanaan MTQ Internasional di Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG --- Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan terus melakukan persiapan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Internasional yang akan berlangsung 23 – 27 September 2014 di Palembang.

Asisten III Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov Sumsel Ahmad Najib menjelaskan, persiapan terus dilakukan menjelang pelaksanaan yang sekitar satu bulan lagi. “Panitia terus melakukan persiapan yang sampai kini sudah mencapai sekitar 80 persen,” katanya Ahad (17/8).

Selain melakukan berbagai persiapan, panitia juga sudah menerima pendaftaran dari negara peserta yang akan mengikuti MTQ internasional yang pertama kali diselenggarakan di Sumsel.

“Negara-negara yang telah menyatakan kepastian akan ikut sampai saat ini dari data di panitia penyelenggara sudah ada ada peserta dari 37 negara yang telah memberikan konfirmasi untuk turut pada MTQ internasional nanti. Peserta dari Palestina sudah menyatakan akan hadir,” ujar Ahmad Najib.

Dijelaskan, untuk acara pembukaan akan dilaksanakan di Palembang Sport and Convention Center atau PSCC. “Pada pembukaan nanti akan tampilkan qori-qoriah terbaik,'' jelas Ahmad Nasjib.

Selain itu, akan juga tampil penyanyi internasional asal Swedia Maher Zain dan Grup Bimbo dari Indonesi. Pada pembukaan panitia juga mengundang para Duta Besar dari negara peserta dan negara lain,” katanya.

Pembukaan MTQ internasional 2014 akan berlangsung 23 September 2014. Menurut Ahmad Najib, pada 21 September sudah akan datang para peserta ke Palembang.

Untuk pemondokan para peserta, panitia telah menjalin kerjasama dengan beberapa hotel berbintang yang letaknya berdekatan dengan PSCC.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement