Jumat 15 Aug 2014 14:18 WIB

Mataram Siap Jadi Tuan Rumah MTQ 2016

mtq
Foto: Republika/Agung Supriyanto
mtq

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Pemerintah Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, siap menjadi tuan rumah Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Nasional XXVI Tahun 2016 yang akan dipusatkan di Islamic Center.

Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh yang ditemui di sela acara hahalbihahal Kecamatan Selaparang, Jumat, mengatakan kepercayaan pemerintah pusat dan Pemerintah Provinsi NTB menunjuk Kota Mataram sebagai tuan rumah harus menjadi amanah sekaligus motivasi mempersiapkan diri agar lebih maksimal sebagai tuan rumah yang baik.

Karena Pemerintah Provinsi NTB telah menetapkan pusat kegiatan MTQ tingkat Nasional akan dilaksanakan di Islamic Center yang merupakan masjid terbesar dan termegah di NTB yang berada di tengah-tengah Kota Mataram.

Untuk menysukseskan kegiatan berskala nasional itu, Pemerintah Kota Mataram terus melakukan berbagai pembehanan dan penataan terhadap Kota Mataram seperti infrastruktur dan taman agar para tamu dan kafilah yang hadir bisa merasa aman, nyaman dan betah berada di Kota Mataram.

Ia mengatakan setiap kali Kota Mataram dipercaya menjadi tuan rumah baik dalam acara skala regional, nasional maupun internasional, Pemerintah Kota Mataram selalu memasang tiga target sukses yakni sukses penyelenggaran, sukses pencitraan dan sukses ekonomi.

Oleh karena itu, katanya, masyarakat Kota Mataram harus berbangga karena telah mampu menjaga kondusifitas dan keamanan di wilayah masing-masing, sehingga Kota Mataram dipercaya menjadi tuan rumah.

"Citra Kota Mataram di tingkat nasional maupun internasional sudah sangat positif. Karenanya peran serta masyarakat terus menjadi prioritas dalam menjaga kondusifitas wilayah masing-masig," katanya.

Wali kota mengatakan, selain memberikan dukungan persiapan infrastuktur dan faktor-faktor pendukung lainnya. Pemerintah Kota Mataram juga akan memberikan dukungan anggaran melalui APBD murni Kota Mataram.

"Dukungan dana tentu akan kita alokasikan secara bertahap mulai dari APBD murni 2015, namun angka pastinya belum kita hitung," katanya.

Ia berharap MTQ XXVI tingkat Nasional di Kota Mataram mampu menjadi motivasi bagi Kota Mataram untuk menjadi juara umum dalam MTQ sekaligus menjadi wadah mencari bibit-bibit qori/qorih potensial.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement