Kamis 14 Aug 2014 18:39 WIB

Komposer Muda India Peluk Islam

Rep: mgrol26/ Red: Agung Sasongko
Komposer muda India Yuvan Shankar Raja
Foto: Onislam.net
Komposer muda India Yuvan Shankar Raja

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI -- Komposer muda India Yuvan Shankar Raja memutuskan untuk menjadi Muslim. Ia pun mengungkapkan alasan memilih Islam sebagai agama barunya.

"Ayah, saya seorang penganut dan percaya terhadap takhayul," kata Raja, seperti dilansir Times of India, Rabu (14/8). Raja mengungkap, dirinya terbiasa berpiir diluar logis, dimana ia percaya kekuatan supranatural mengendalikan seluruh dunia.

Namun, pemikirannya soal iman dan kepercayaan berubah ketika ibunya meninggal pada tahun 2012 silam. "Saya mempertanyakan apa yang terjadi," kata dia.

Hati dan pikiran Raja tak keruan. Di masa sulit itu, hidayah pun datang. "Saya mencari jawaban. Saya merasakan panggilan langsung dari Allah. Ini adalah pengalaman spirtual yang luar biasa," ucapnya.

Suatu hari, temannya baru saja tiba dari Makkah. Ia memberikan Raja sebuah sajadah. "Teman saya berkata, kalau satau menyentuh sajadah ini maka saya tidak bisa melepaskan diri dari sajadah itu." ucap dia.

"Beberapa bulan kemudian, saya duduk di atasnya untuk pertama kalinya mulai menangis mengatakan, 'Ya Allah ampunilah dosa-dosa saya." Itu 2012, " ia mengenang.

Usai menjadi Muslim, Raja tak menyia-nyiakan waktu untuk mendalami ajaran Islam. Ia pelajari Alquran.  "Alhamdulillah," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement