Ahad 10 Aug 2014 13:34 WIB

Ratusan Calon Haji Diminta Persiapan Diri

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Hafil
Sejumlah calon jamaah haji (CHJ) mengikuti manasik haji.
Foto: Antara/Rahmad
Sejumlah calon jamaah haji (CHJ) mengikuti manasik haji.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Wakil Walikota Tangerang H.Sachrudin meminta kepada calon haji (Calhaj) kota Tangerang untuk dapat mempersiapkan fisik dan batin sebelum melaksanakan ibadah haji ke tanah suci.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Walikota saat Membuka Pelatihan Manasik Haji Dari Kementerian Agama Kota Tangerang bertempat di Masjid Al Ijtihad Kota Tangerang, Sabtu (9/7).

Sachrudin mengatakan bahwa ibadah haji merupakan ibadah yang membutuhkan kesiapan fisik sehingga dapat menunjang pelaksanaan ibadah haji, apalagi iklim yang ada di negara Arab Saudi jauh berbeda dengan di Indonesia. Makanya, jaga selalu kesehatan.

"Ibadah haji sangat membutuhkan kesehatan yang prima,"ungkapnya.

Wakil Walikota juga mengatakan bahwa selain kesiapan fisik, diperlukan kesiapan batin dan yang sangat dibutuhkan adalah kesabaran dalam beribadah. Karena dari sekian juta umat Islam yang menunaikan ibadah haji tentunya perilaku dan adat akan berbeda satu dengan lainnya.

Terakhir, Wakil Walikota juga berharap agar jamaah calon haji kota Tangerang dapat menjaga nama baik kota Tangerang dan juga nama baik bangsa Indonesia.

"Calhaj kota Tangerang harus kompak, agar setelah calhaj tiba di tanah suci diharapkan dapat memberikan doa bagi kemajuan kota Tangerang. Doakan kota Tangerang agar lebih maju dan masyarakatnya sejahtera,"paparnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement