Rabu 30 Jul 2014 07:21 WIB

Muslim Ethiopia Diminta Jaga Semangat Idul Fitri

Rep: mgro25/ Red: Agung Sasongko
Sejumlah muslim Ethiopia tengah diperiksa oleh petugas keamanan.
Foto: ethiopiaforums.com
Sejumlah muslim Ethiopia tengah diperiksa oleh petugas keamanan.

REPUBLIKA.CO.ID,  ADDIS ABABA – Menandai berakhirnya bulan Ramadhan, ribuan umat Islam Ethiopia muncul di Addis Ababa untuk melakukan shalat ied berjamaah.

"Ini waktunya mengharapkan kemajuan," ujar Ahmed Abdurahman, Presiden Dewan Islam Addis Ababa, berpidato di Stadion Addis Ababa, seperti dilaporkan World Bulletin, Senin (28/07).

Dalam pidatonya, ia menghimbau masyarakat agar senantiasa mengejar perdamaian. Ahmed menyalahkan oknum-oknum asing dan warga non-Islam atas terjadinya bentrokan antara demonstran dan sejumlah polisi di Masjid Agung Anwar belum lama ini.

Sementara itu, Kepala Biro Tenaga Kerja dan Sosial, Efrem Gizaw, menyerukan umat Islam Addis Ababa untuk berpartisipasi dalam upaya menciptakan perdamaian. Ia juga menghimbau agar masyarakat mencegah upaya orang-orang yang tidak ingin melihat Ethiopia berkembang.

Saat ini, Efrem menyatakan pemerintah Ethiopia sudah melakukan banyak kemajuan. Mereka terbukti sukses memperluas utilitas listrik, air bersih, jaringan selular, infrastruktur jalan, dan kereta api dalam kota.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement