Selasa 29 Jul 2014 02:08 WIB

2.107 WNI Shalat Idul Fitri di Dubai

Dubai
Foto: AP
Dubai

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 2.107 Warga Negara Indonesia mengikuti pelaksanaan shalat Idul Fitri 1 Syawal 1435 Hijriah yang diselenggarakan Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Dubai Senin (28/7) pukul 06.45 pagi waktu setempat.

Pelaksanaan shalat Idul Fitri sesuai dengan penetapan 1 Syawal 1435 H oleh Pemerintah Uni Emirat Arab (UAE), demikian Konsul Fungsi Pensosbud KJRI Dubai, Adiguna Wijaya kepada Antara, Senin.

Dikatakannya, kegiatan ini juga merupakan hasil kerja sama KJRI Dubai dengan Dharma Wanita Persatuan (DWP) KJRI Dubai dan Persatuan Muslim Indonesia (IMA) Dubai.

Warga mulai berdatangan sejak pukul 05.30 memadati halaman KJRI Dubai. Warga Indonesia yang hadir berasal dari berbagai latar belakang profesi yang menetap di wilayah kerja KJRI Dubai, diantaranya dari Dubai, Sharjah, Ajman, Ras Al Khaimah dan Fujairah.

Walaupun suhu udara di pagi hari sudah mencapai sekitar 40C, akan tetapi para warga mengikuti seluruh rangkaian kegiatan shalat Idul Fitri dengan khidmat dan tertib. Usai shalat Idul Fitri dilanjutkan ramah tamah dan santap bersama hidangan khas Idul Fitri.

Panitia Ramadhan dan shalat Idul Fitri 1435 H tahun 2014 KJRI Dubai, menerima zakat fitrah sebesar AED 7.820 atau sekitar 2.142 dolar AS.

Selain itu juga menerima sumbangan dan sedekah sejumlah AED 9.555,25 atau sekitar 2.618 dolar AS dari masyarakat Indonesia selama beberapa kali kegiatan buka puasa bersama KJRI Dubai.

Zakat fitrah diberikan kepada para TKW yang berada di penampungan sementara KJRI Dubai sebelum pelaksanaan shalat Idul Fitri.

Sementara sumbangan dan sedekah akan dikirimkan kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) untuk penyaluran selanjutnya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement