Kamis 03 Jul 2014 21:48 WIB

Rumah Zakat Targetkan 14.408 Paket Berbuka

Rep: c67/ Red: Damanhuri Zuhri
Rumah Zakat
Foto: rumahzakat.org
Rumah Zakat

REPUBLIKA.CO.ID, -- Rumah Zakat (RZ) menargetkan penyaluran 14.408 paket Berbagi Buka Puasa (BBP) pada pekan pertama Ramadhan 1435 Hijriyah. Penyaluran paket berbuka dilakukan di wilayah binaan di Indonesia.

“Paket berisi makanan bertujuan sebagai hidangan berbuka puasa ini diperuntukkan bagi mereka yang membutuhkan,” ujar Nur Efendi CEO RZ, Selasa (1/7), dalam keterangan yang diterima Republika.

Menurut Nur, hingga hari kedua Ramadhan, jumlah penyaluran BBP mencapai 1.512 paket. Dalam pelaksanaannya, RZ bekerja sama dengan masjid di wilayah binaan. Namun, tak menutup kemungkinan menyalurkannya di wilayah lain.

Selain BBP, pada pekan pertama Ramadhan, lembaga zakat ini menyalurkan 322 paket Bingkisan Lebaran keluarga (BLK). Selain itu, mereka membagikan 857 paket Kado Lebaran Yatim (KLY) dan 677 paket Syiar Quran (SQ).

Kepala Program RZ Heny Widiastuti mengatakan, pihaknya memiliki program bingkisan untuk keluarga dhuafa. ''Kami memberikannya kepada penjaga palang pintu kereta api, tukang becak, dan satpam,'' katanya.

Ia berharap melahirkan senyuman kepada mereka yang bekerja keras untuk keluarga. Untuk KLY, kata dia, didistribusikan kepada anak yatim dan dhuafa binaan RZ. Sedangkan, SQ untuk majelis taklim, masjid, dan para mualaf.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement