Rabu 11 Jun 2014 16:46 WIB

Rumah Tahfiz Bekali Juru Dakwah Ramadhan

Salah satu kegiatan santri di Rumah Tahfidz.
Foto: Antara/Asep Fathulrahman
Salah satu kegiatan santri di Rumah Tahfidz.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Pengurus Rumah Tahfiz di Palembang, Sumatra Selatan, melakukan pembekalan terhadap sukarelawan juru dakwah Dhuha dan Quran untuk persiapan menghadapi bulan suci Ramadhan 1435 Hijriah/2014 Masehi.

Ketua Forum Rumah Tahfiz Sumatra Selatan Masagus Fauzan Yayan mengatakan, pembekalan tersebut diikuti 50 sukarelawan yang statusnya sebagai karyawan, profesional muda, mahasiswa, ustaz, ustazah dan guru ngaji.

Dia menjelaskan, menjelang bulan suci Ramadhan pihaknya berupaya merekrut sukarelawan dakwah Dhuha dan Qur'an (Duqu) untuk meningkatkan kegiatan amal ibadah. ''Mereka juga bisa menghubungi kami jika ingin ikut serta,'' katanya, Sabtu (7/6).

Mereka disiapkan untuk menjadi juru dakwah yang fokus mengampanyekan fadilah Shalat Dhuha dan mengajarkan metode menghafal Alquran dengan cara menarik. Mereka bergerak di lingkungan kerja, sekolah, majelis taklim, dan perumahan.

Menurut Masagus, dengan gencarnya dakwah ini maka shalat Dhuha dan menghafal Alquran semakin meningkat. Terutama di Kota Palembang dan wilayah lainnya di Sumatra Selatan.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement