Kamis 05 Jun 2014 09:18 WIB

Kampanye 'Go Green' Ala Anak-Anak Muslim Kanada

Rep: Ahmad Islamy Jamil/ Red: Agung Sasongko
Muslim Kanada
Foto: www.patdollard.com
Muslim Kanada

REPUBLIKA.CO.ID, BRAMPTON — Sejumlah relawan Muslim  di Kota Mississauga, Provinsi Ontario, Kanada, meluncurkan kampanye baru untuk meningkatkan kesadaran masyarakat setempat terhadap kelestarian lingkungan. Mereka beramai-ramai menanam sekitar 300 pohon di sebuah area konservasi yang terletak di dekat kota tersebut pada Ahad (1/6) lalu.

“Kami ingin mengajarkan anak-anak tentang ‘sedekah jariyah’, di samping mengajak mereka agar senantiasa memeilhara alam ini. Salah satunya adalah dengan melestarikan kawasan konservasi di sepanjang Mississauga dan Brampton,” ujar pimpinan Muslim Welfare Centre (MWC) Mississauga, Abdul Wahab, kepada Northumberland News seperti dikutip OnIslam.net Rabu (4/6).

Lebih dari 100 relawan Muslim muda berpartisipasi menanam ratusan pohon dalam kegiatan yang digelar selama satu hari tersebut. Di antara mereka terdapat sekitar 80 siswa, mulai usia kelas 1 (SD) sampai kelas 12 (SMA). Selain itu kegiatan ini juga melibatkan para guru dan relawan dari MWC.Salah satu perusahaan makanan halal terkemuka Kanada, Mina, ikut mensponsori acara ini dengan menyediakan makanan dan minuman gratis untuk semua peserta.

Menurut Wahab, MWC berkeinginan untuk melanjutkan kegiatan penanaman pohon seperti ini lagi pada tahun depan.“Meski kegiatan semacam ini baru pertama kali kami adakan, namun ini bukanlah yang terakhir,” ujarnya.MWC adalah sebuah komunitas Muslim di Ontario yang bergerak di bidang layanan masyarakat. 

 

Dalam setiap kegiatannya, mereka selalu mengusung slogan ‘Layanan Kemanusiaan adalah Bentuk Pengabdian kepada Allah’.Jumlah umat Muslim di Kanada saat ini mencapai sekitar 2,8 persen dari total 32,8 juta penduduk negara itu. Dengan kata lain, Islam menjadi agama terbesar kedua di sana setelah Nasrani.n Ahmad Islamy Jamil

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement