Kamis 05 Jun 2014 01:50 WIB

Menko Kesra Lepas Pawai Taaruf MTQ Nasional

Agung Laksono
Foto: Republika/Adhi Wicaksono
Agung Laksono

REPUBLIKA.CO.ID, BATAM -- Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat, Agung Laksono, dijadwalkan akan melepas sekitar 1.000 orang peserta Pawai Taaruf Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXV di Batam, Kamis (5/6).

"Menko Kesra, sebagai Plt Menteri Agama, akan melepas Pawai Taaruf dan selanjutnya peserta pawai akan diterima oleh Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan," kata Panitia MTQ Bidang Pawai Taaruf, Muramis, di Batam, Rabu.

Pawai Taaruf akan dimulai pukul 13.30 WIB hingga selesai. Pawai mengambil rute dari Hotel Pasifik hingga Nagoya Plaza.

Marching band IPDN Jatinangor akan menjadi pembuka dalam pawai itu, diikuti mobil yang membawa MTQ Piala Presiden, 25 pembawa berita Merah Putih dan 25 bendera LPTQ.

Kemudian, 50 orang perwakilan Forum Umat beragama dari lintas agama, mobil hias dan peserta pawai dari 33 provinsi. Provinsi Kalimantan Utara tidak ikut pawai.

"Dari FUB, para tokoh agama akan mengenakan pakaian kebesaran masing-masing, seperti dari Islam, misalnya, pakai gamis, lalu pendeta pakai baju pendeta dan seterusnya," kata dia.

Sedangkan untuk rombongan dari kafilah 33 provinsi, akan dimulai dari provinsi paling barat hingga timur, dari Aceh hingga Papua. Rombongan kafilah akan didului oleh mobil hias masing-masing daerah.

"Untuk mobil hias, mobilnya kami siapkan. Hiasannya disesuaikan dengan kekhasan daerah masing-masing," kata Muramis.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement