Senin 26 May 2014 17:15 WIB

PKPU Adakan Lokakarya Pengelolaan Zakat Produktif

Rep: Hannan Putra/ Red: Joko Sadewo
Kantor Lembaga Zakat PKPU di Jakarta.
Foto: Dok Republika
Kantor Lembaga Zakat PKPU di Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, PANCORAN -- Lembaga Kemanusiaan Nasional Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU) mengadakan lokakarya pengelolaan zakat produktif dan CSR lembaga keuangan konvensional di Hotel Bidakara, Jakarta. Acara dilangsungkan di ruang Bima sejak pukul 09.00 sampai dengan 16.00, Sabtu (24/5).

Humas PKPU Sukismo kepada Republika Online (ROL)// mengatakan, acara ini digelar dalam rangka menyambut Ramadhan. Tujuannya sebagai ajang silaturahmi dan menyamakan persepsi dalam memahami fiqh zakat.

Selain itu, acara ini juga dimaksudkan agar nantinya PKPU dapat dijadikan sebagai rujukan dalam pengelolaan zakat di Indonesia. "Harapan dari pelaksaan lokakarya ini adalah terbitnya panduan dalam mengelola zakat produktif dan dana CSR LKK," ujar Sukismo, Senin (26/5).

Sebagai keynote speaker, PKPU menghadirkan KH Dr Surahman Hidayat MA dan Dr Adiwarman Karim MBA MAEP. Selain itu, ada juga narasumber dari dewan syariah, para pakar dan sejumlah narasumber seperti; M Suharsono Lc MES (PKPU), Irfan Syauqi (BAZNAS), dan Suhendar (BSM) sebagai pembicara tentang pengelolaan zakat produktif.

Acara yang dimoderatori oleh Dr Ede Suryadama MDM ini mendatangkan Tomy Hendrajati ST, MMCSR Dr Agus Setiawan dan Dr Oni Syahroni sebagai narasumber dalam materi pengelolaan dana CSR lembaga konvensional.

PKPU turut mengundang berbagai elemen, meliputi FOZ, BAZNAS, Rumah Zakat, Dompet Dhuafa, Yayasan al-Azhar, Laznu, Lazmu, Dewan dakwah Indonesia, LAZ PZU, Hidayatullah, ACT dan masih banyak lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement