Senin 26 May 2014 19:00 WIB

Kelompok Sayap Kanan Inggris Hina Rasulullah

Aksi menentang penghinaan terhadap Nabi Muhammad SAW.
Foto: Onislam.net
Aksi menentang penghinaan terhadap Nabi Muhammad SAW.

REPUBLIKA.CO.ID,  LONDON -- Muslim Inggris kembali menjadi sasaran provokasi kelompok sayap kanan. Kali ini, kelompok tersebut menaruh poster di jalanan Watford Timur. Di poster itu,  kelompok sayap kanan menghina Rasulullah dengan pernyataan 'pribadi yang tidak diterima'.

"Benar-benar tidak dapat diterima. Mereka menghina Rasulullah," ucap Numan Majeed, Muslim Queens, seperti dilansir onislam.net, (26/5). Menurut Numan, komunitas Muslim selalu memberikan kontribusi positif terhadap kota. Tidak pernah, umat Islam menghina umat agama lain.

"Banyak yang telah kami berikan kepada kota ini," ucap dia.

Meski protes, Muslim Watford menahan diri untuk tidak reaktif. Mereka coba melepaskan poster itu dengan harapan tidak ada Muslim yang emosional melihat poster tersebut. "Ini bukan masalah kekebasan berpendapat. KOnteksnya jelas, ada kepercayaan yang diolok-olok. Kami. umat Islam, lebih senang berdiskusi dan debat," ucapnya.

Majeed menyayangkan kelompok yang merupakan produk dari kebebasan berpendapat justru memanfaatkan hak tersebut hanya untuk menghina, mengejek hal suci. "Apakah ini manusiawi, apakah ini bukan penyalahgunaan hak," ucap dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement