Rabu 16 Apr 2014 20:50 WIB

Kabupaten Musi Banyuasin Tuan Rumah MTQ Sumsel ke-26

Rep: maspril aries/ Red: Muhammad Hafil
Suasana MTQ di Indonesia (ilustrasi).
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Suasana MTQ di Indonesia (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) pada 2014 akan diselenggarakan di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

Pada rapat persiapan MTQ Provinsi Sumsel yang dipimpin Ahmad Najib Asisten Sekretaris Daerah bidang kesejahteraan rakyat, Rabu (16/4) dibahas tentang persiapan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin sebagai tuan rumah MTQ tingkat provinsi tersebut.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Musi Banyuasin Sohan Majid  memaparkan tentang kesiapan daerah yang kaya minyak tersebut sebagai tuan rumah MTQ Sumsel 2014. “Setelah ditunjuk oleh Gubernur Sumsel untuk menjadi tuan rumah MTQ tingkat Sumsel ke-26,  Kami langsung antisipasi dan mempersiapkan diri,” katanya.

Terhadap kesiapan Kabupaten Muba, Asisten Sekda Ahmad Najib menyampaikan terimas kasih dan mengharapkan MTQ bisa berjalan baik dan lancar.  “MTQ ini merupakan suatu kebanggan bagi kita. Persiapannya sudah cukup maksimal. Fasilitas akomodasi seperti untuk dewan hakim disiapkan di hotel yang cukup representatif dengan transportasi. Kita harapkan MTQ kali ini bisa semarak demi siar Islam,” katanya.

Sementara itu Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Provinsi Sumsel Richard Cahyadi mengatakan, “MTQ Sumsel ke-26 akan berlangsung dari 9 -16 Mei 2014 di Kabupaten Musi Banyuasin. MTQ kali ini memperlombakan tujuh cabang lomba. Untuk pembukaan dan penutupan akan dihadiri Gubernur Sumsel.”

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement