Kamis 17 Apr 2014 18:00 WIB

Alfamart dan RZ Luncurkan Layanan Bersalin Gratis

Peluncuran layanan bersalin gratis RZ-Alfamart
Foto: dok RZ
Peluncuran layanan bersalin gratis RZ-Alfamart

REPUBLIKA.CO.ID, A Rumah Zakat (RZ) bekerja sama dengan PT Sumber Alfaria Trijaya, Tbk pemilik jaringan ritel Alfamart meluncurkan program “Layanan Bersalin Gratis”. Peresmian dihadiri oleh Corporate Communication General manager PT Sumber Alfaria Trijaya, Tbk, Nur Rachman dan Chief Executive Officer RZ, Nur Efendi.

RZ memberi kemudahan bagi para pelanggan setia Alfamart yang ingin menyalurkan donasi untuk Program Layanan Bersalin Gratis melalui fasilitas Albi Kiosk yang tersedia di Alfamart. “Dengan adanya program ini, berdonasi jadi lebih mudah dan menyenangkan. Sambil berbelanja, donatur dapat langsung melakukan donasi. Tidak perlu repot mendatangi kantor RZ,” tutur Nur Efendi dalam siaran tertulisnya kepada ROL.

Donasi yang terkumpul akan disalurkan untuk membantu masyarakat kurang mampu agar dapat mengakses kesehatan gratis. Program kesehatan gratis yang digulirkan yaitu program layanan bersalin gratis, layanan kesehatan ibu hamil meliputi pemeriksaan kehamilan, periksaan USG, dan persalinan. Program ini diampui oleh Klinik Pratama RBG yang dikelola oleh RZ.

Dijelaskan oleh Nur Rachman bahwa salah satu keunggulan berdonasi melalui Albi Kiosk adalah donatur dapat berdonasi melalui yayasan yang dipercaya atas dasar keinginan. “A-Kiosk yang dirancang untuk pelayanan mandiri diharapkan dapat memotivasi masyarakat membantu sesama karena transaksi dilakukan atas kesadaran sendiri,” ungkapnya.

Donasi Program Layanan Bersalin Gratis dapat dilakukan mulai Senin (7/4). Program ini telah teraplikasi di Alfamart Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi, Depok, Bandung, Cimahi, Malang dan Cirebon.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement