Kamis 10 Apr 2014 16:24 WIB

Layanan Travel Umrah Nyaman Jadi Dambaan (2-habis)

Rep: Mohammad Akbar / Red: Chairul Akhmad
Eksebisi perjalanan Haji, umrah dan wisata religi di Jakarta beberapa waktu lalu.
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Eksebisi perjalanan Haji, umrah dan wisata religi di Jakarta beberapa waktu lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, Rasa nyaman lainnya adalah layanan pesawat yang terbang langsung ke Tanah Suci. Untuk tahun ini, Hasan mengatakan, maskapai yang akan mengangkut calon jamaah adalah Lion Air.

“Meski pesawatnya Lion, tetapi jamaah akan bisa langsung ke Jeddah. Dengan layanan langsung ini, tentunya akan membuat jamaah tidak merasa sangat bosan dalam perjalanannya.”

Hasan menjelaskan, setiap jamaah yang mendaftarkan diri untuk berumrah bersama Gaido Travel akan mendapat perlindungan asuransi perjalanan. Asuransi ini terpisah dari perlindungan yang diberikan oleh maskapai penerbangan.

“Kita memberikan sendiri untuk asuransi perjalanan. Di dalamnya tentu saja mengatur asuransi untuk sakit sampai kematian tentunya.”

Sedangkan, dalam perwujudan beribadah umrah yang menyenangkan, Hasan mengatakan, para calon jamaah akan diberikan sejumlah games hingga gimmick dari para pembimbing maupun mutawif selama dalam perjalanan. Dalam setiap rombongan bus, pihaknya menyediakan satu pembimbing dan tenaga mutawif di Tanah Suci.

Sementara, untuk membawa jamaah bisa diterima umrahnya, Hasan menyatakan, pihaknya sejak dari Tanah Air memberikan bimbingan manasik yang  dilakukan dalam dua cara.

“Ada yang dilakukan secara teori oleh para pembimbing sampai bimbingan secara audio visual dengan cara menonton bagaimana melakukan ibadah haji agar bisa diterima,” ujar dia.

Hasan menjelaskan, setiap tahun pihaknya memberikan harga istimewa dalam setiap perayaan ulang tahun Gaido Travel. Untuk HUT kesepuluh Gaido yang jatuh pada 17 Maret, pihaknya memberikan potongan harga.

Untuk harga umrah reguler selama sembilan hari biasanya dibanderol 2.100 dolar AS untuk kamar berisi empat jamaah. Untuk paket ulang tahun Gaido pada 17 Maret maka harganya menjadi 1.950 dolar AS. Lalu, untuk paket sekamar berdua, harga paket ulang tahun hanya 2.200 dolar AS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement