Kamis 13 Mar 2014 09:19 WIB

Pengikut Ahmadiyah di Sukabumi Capai 3.000 Orang

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Chairul Akhmad
 Pelaksanaan shalat Jumat di salah satu masjid jamaah Ahmadiyah.
Foto: Republika/Iffah Rachmi
Pelaksanaan shalat Jumat di salah satu masjid jamaah Ahmadiyah.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI – Salah seorang mantan dai Ahmadiyah M Rusli Salim mengatakan ada sebanyak 3.000 pengikut Ahmadiyah di Kabupaten Sukabumi.

Hal ini disampaikannya di sela-sela proses tobat Salim di Gedung Pendopo Negara Kabupaten Sukabumi, Rabu (12/3). “Sepengetahuan saya, ada 3.000 pengikut Ahmadiyah di Sukabumi,” ujar Salim, kepada wartawan.

Sebelum keluar dari Ahmadiyah Salim merupakan salah satu dai Ahmadiyah di Sukabumi. Kini dia berupaya agar para pengikut Ahmadiyah segera bertobat dan kembali ke ajaran Islam, termasuk di antaranya mengajak anggota keluarga terdekat seperti istri.

Bupati Sukabumi Sukmawijaya mengatakan, adanya tokoh Ahmadiyah yang bertobat merupakan salah satu hasil dari dialog dan pembinaan selama ini. “Pembinaan kita bersifat ajakan untuk berpikir, merenung serta mengkaji menyangkut pemahaman atau akidah,” ujar dia.

Sehingga, kata Sukmawijaya, salah satu dai Ahmadiyah secara sukarela dan kesadaran sendiri keluar dari Ahmadiyah. Ke depan, upaya dialog dan pembinaan terhadap jemaah Ahmadiyah akan terus digiatkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement