Selasa 04 Mar 2014 05:09 WIB

Mengenal Hamka di Stan Republika

Rep: c57/ Red: Damanhuri Zuhri
Buya Hamka
Foto: hasanalbanna.com
Buya Hamka

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Pada hari pertama pembukaan Islamic Book Fair (IBF) 2014, di Istora Senayan Jakarta, Jumat (28/2), Republika Penerbit mengadakan acara bedah buku dengan tema Mengenang Buya Hamka.

Irfan Hamka, penulis buku berjudul Ayah yang juga anak kandung sang tokoh Hamka, hadir dalam bedah buku tersebut.

“Ternyata banyak anak muda yang hadir di IBF tak mengenal Buya Hamka, mereka hanya tahu itu nama universitas. Lewat acara tadi mereka jadi mengenal sosok Hamka,” kata  General Manager Republika Penerbit Irwan Ariefyanto.

Republika Penerbit menjadi salah satu penerbit yang konsisten mengikuti gelaran IBF setiap tahun. Pada 2014 ini, beberapa judul buku yang masuk dalam jajaran best seller dari Republika Penerbit menjadi incaran pengunjung IBF pada hari pembukaan pameran.

Di antara buku unggulan yang dijual adalah novel terbaru Tere Liye berjudul Amelia, Ayah karya Irfan Hamka, dan buku-buku tasawuf modern.

Dengan konsep tempat persinggahan, stan Republika Penerbit menyediakan kursi-kursi agar pengunjung lebih menikmati kunjungannya di IBF tahun ini.

Stan Republika juga memiliki banyak program untuk para pengunjung IBF, antara lain book signing, bedah buku, dan temu penulis.

Pada Sabtu (1/3) Republika Penerbit mengadakan acara Ngobrol Pagi bersama Ustaz Erick Yusuf dan Danny, vokalis Java Jive. Sedangkan, Sabtu pekan depan (9/2) akan digelar diskusi buku bersama penulis Tere Liye.

Muhammad Natsir, Penanggung Jawab Pameran Republika, menyatakan, terdapat 236 judul buku yang dipamerkan, yang merupakan produk grup Republika, baik koran Republika maupun Republika Penerbit. Stan Republika, lanjut Natsir, juga memberikan diskon bervariasi mulai dari 20 sampai 75 persen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement