Jumat 28 Feb 2014 08:30 WIB

UIN Ar-Raniry Tingkatkan Kualitas SDM

Rektor IAIN Ar-Raniry H Farid Wajdi Ibrahim (kiri).
Foto: Antara/Irwansyah Putra
Rektor IAIN Ar-Raniry H Farid Wajdi Ibrahim (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH – Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Darussalam Banda Aceh berkomitmen untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) dosen dan sarana prasana pendukung kegiatan perkuliahan guna melahirkan lulusan terbaik.

"Kami tidak akan berhenti untuk terus meningkatkan kualitas tenaga pendidik dan staf guna meningkatkan mutu pendidikan dan lulusan berdaya saing dengan perguruan tinggi lainnya," kata Rektor UIN Ar-Raniry Prof Farid Wajdi Ibrahim di sela-sela rapat senat terbuka dalam rangka wisuda sarjana UIN Ar-Raniry semester ganjil 2013/2014, Kamis (27/2).

Farid mengatakan jumlah tenaga pengajar bergelar doktor di perguruan tinggi agama Islam negeri (PTAIN) itu setiap tahunnya terus bertambah. "Insya Allah, dengan terus bertambahnya tenaga pengajar bergelar doktor, maka upaya melahirkan generasi terbaik dapat tercapai di masa mendatang."

Ia juga mengatakan pihaknya juga mewajibkan kepada mahasiswa baru di universitas tersebut untuk tinggal di asrama selama setahun guna pembinaan akhlak dan pembentukan karakter. Pembinaan ini juga diiringi peningkatan pendidikan agama serta kemampuan menguasai bahasa asing, yakni bahasa Arab dan bahasa Inggris.

 

Wisudawan yang dilepas sebanyak 769 orang tersebut merupakan lulusan perdana pascapergantian status dari Institut Agama Islam Ngeri (IAIN) menjadi Universitas Islam Negeri (UIN).

Sekitar 700 lulusan UIN Ar-Raniry Darusslam Banda Aceh itu terdiri dari tiga orang doktor, 43 orang magister, 695 orang strata satu dan 28 orang diploma III.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement