Senin 27 Aug 2018 05:55 WIB

BEST UIN Ar Raniry Salurkan Hewan Kurban

Kurban ini sudah menjadi tradisi di lingkungan kampus UIN Ar-Raniry.

Sapi  kurban BEST FTK UIN untuk warga miskin.
Foto: Dok UIN Ar Raniry
Sapi kurban BEST FTK UIN untuk warga miskin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Badan Edukasi Sosial Tarbiyah (BEST) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Ar-Raniry bersama dosen dan karyawan-karyawati melaksanakan kegiatan sosial membagikan daging hewan kurban satu sapi  kepada masyarakat Gampong Krueng Anoi,   Kec Barona, Aceh Besar.

 

Daging sapi tersebut diserahkan Kamis 11 Zulhijjah  1439 H/ 23 Agustus 2018 M, bertepatan pada hari kedua Idul Adha.

 

Penyerahan daging kurban untuk warga miskin ini turut dihadiri Dekan FTK UIN Dr  Muslim Razali dan Wakil Rektor III Dr  Saifullah Idris. Ikut juga dihadiri ketua BEST Ibu Mustabsyirah M  Husein serta ketua panitia M Chalis.

 

Ketua BEST, Mustabsyirah M Husein mengatakan, pelaksanaan syariat kurban ini sudah menjadi tradisi di lingkungan kampus UIN Ar-Raniry, khususnya FTK UIN Ar-Raniry.

 

“Daging kurban tidak hanya diperuntukkan kepada yang berhak di lingkungan kampus, namun juga kepada masyarakat sekitar kampus dan masyarakat gampong yang dalam pantauan tim pelaksana sangat membutuhkan, “ ujar Ibu Mustabsyirah dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Jumat (24/8).

 

Ibu Mustabsyirah berharap, semoga jumlah hewan kurban yang bisa diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan   pada  tahun-tahun akan datang terus bertambah.

 

Ketua Divisi Sosial dan Keagaman BEST, M Chalis yang juga ketua Panitia Kurban menjelaskan, penyerahan ini sebagai  wujud kepedulian sesama dan motivasi bagi kampus untuk peduli masyarakat. Selain menyerahkan daging kurban satu lembu untuk warga miskin, BEST juga menyembelih lima lembu kurban lainnya yang dibagikan kepada jajaran FTK UIN.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement