Sabtu 22 Feb 2014 20:34 WIB

Dompet Dhuafa Gelar Pelatihan Manajemen Masjid

Pelatihan manajemen masjid
Foto: Istimewa
Pelatihan manajemen masjid

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dompet Dhuafa (DD) bekerja sama dengan  Wasilah Subuh menggelar  training manajemen masjid untuk pengurus masjid selama dua hari, mulai Sabtu hingga Ahad (22-23/2).

Bertempat di Gedung Kemensos, Cipayung, Jaktim, Sekitar 40 peserta dari 20 majid mengikuti pelatihan di bidang kepemimpinan, komunikasi, perencanaan, administrasi keuangan, managemen bencanan penghimpunan zakat, dan pelayanan kesehatan, pendidikan dan pemberdayaan ekonomi.

"Tujuan pelatihan ini utk mnenjadikan masjid sbg pusat keunggulan, center of excellence, di bidang spiritual, ekonomi, kesehatan, pendidikan dan sosial budaya, " kata Parni Hadi, pendiri dan Ketua Dewan Pembina Dompet Dhuafa kepada ROL.

Ketua Wasilah Subuh, KH Abdul Malik, menyambut baik pelatihan yg diprakarsai Parni Hadi ini. Alasanya, pengeloplaan manajemen masjid selama ini masjid masih dikelola secara konvensional. "Pelatihan dalam bentuk ceramah, diskusi kelompok dan simulasi ini akan digelar untuk seluruh masjid di DKI Jakarta  dan bahkan Indonesia,"kata Abdul Malik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement