Sabtu 22 Feb 2014 07:00 WIB

Ceruk Pasar Makanan Halal di Inggris Luas

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Muhammad Fakhruddin
makanan halal
Foto: republika.co.id
makanan halal

REPUBLIKA.CO.ID, INGGRIS – Shazia Saleem mendirikan perusahaan Ieat untuk penduduk muslim yang tinggal di Inggris. Namun demikian bagi non muslim yang ingin mengkonsumsi makanan halal pun boleh membelinya.

Dia optimistis potensi pasar untuk Ieat sangat besar. Menurut sensus 2011 terdapat 2,7 juta muslim tinggal di Inggris dan lebih dari setengahnya berusia di bawah 30 tahun.

“Generasi muda biasanya ingin mengkonsumsi spaghetti bolognaise dan cottage pie,”ujarnya. Orang tua disanapun menginginkan makanan yang sama saat mereka tumbuh bersama di Inggris. Mereka orang Inggris dan mencintai budaya Inggris.

Non muslim banyak mengkonsumsi produk ieat. “Kami telah menyediakan beberapa makanan uselera berbagai etnik,”ujarnya. Shazia telah menambahkan lebih banyak rempah-rempah, herbal, bwang putih dan bawang merah.

Menurutnya tidak hanya muslim yang suka rasa lebih. Konsumen sering memilih makanan Meksiko untuk makan siang dan makanan Thailand untuk makan malam.

Menu yang dibuat memiliki rasa yang berbeda dan sangat popular dengan penguji non muslim yang ada di kelompok mereka. Resep Ieat tidak hanya halal tetapi juga Thayyib.

Semua resep hanya menggunakan bahan yang ada di lemari dapur di rumah. Hewan-hewan pun berasal dari peternakan yang bersertifikat halal untuk menjamin kualitas daging terbaik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement