Senin 17 Feb 2014 05:28 WIB

Peduli Korban Kelud, LMI Malang Beri Bantuan Logistik dan Obat

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Damanhuri Zuhri
Pengungsi Kelud
Foto: PKPU
Pengungsi Kelud

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Lembaga Amil Zakat Lembaga Manajemen Infaq (LMI) Malang, Jawa Timur memberikan bantuan logistik, makanan dan obat-obatan untuk pengungsi Gunung Kelud di Malang menyusul erupsi yang terjadi Gunung Kelud Kamis (13/2) malam.

Kepala Cabang LMI Malang Ahmad Jubaidi mengatakan, LMI adalah lembaga sosial kemanusiaan yang secara khusus menangani bencana.

''Saat erupsi Gunung Kelud terjadi, kami memberikan bantuan makanan berupa mi instan dan makanan ringan serta susu dan air mineral,'' katanya di sela-sela pemberian bantuan untuk pengungsi di Pujon Kulon, Malang, Ahad (16/2).

Selain itu, sambung Ahmad Jubaidi, LMI juga memberikan bantuan logistik berupa pakaian layak pakai, masker, sabun mandi, pasta gigi, sampo hingga sikat gigi.

Tak hanya itu, pihaknya juga memberikan bantuan kesehatan yaitu mengirimkan bantuan medis, obat-obatan serta relawan tenaga medis seperti dokter. Untuk bantuan medis, LMI menggandeng Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI).

''LMI mulai memberikan bantuan sejak Jumat (14/2) pagi di 10 titik di Kabupaten Malang yaitu Pujon Kidul, Kasembon, dan Pujon Kulon,'' katanya.

Keesokan harinya, LMI beserta tim kesehatan BSMI memberikan obat-obatan dan layanan kesehatan di titik pengungsian.

Ia menargetkan dapat terus membantu warga selama pengungsi masih ada. ''Bahkan pascapengungsi kembali ke rumah, kita akan programkan pengobatan masal,'' ujarnya menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement