Kamis 06 Feb 2014 20:26 WIB

Sulbar Sediakan Dana Rp 100 Juta Bagi Penghafal Alquran

Seorang anak membaca sebuah papan tulis kayu sambil menghafal Alquran di Tripoli, Libya, Senin (23/7).   (Ismail Zitouny/Reuters)
Seorang anak membaca sebuah papan tulis kayu sambil menghafal Alquran di Tripoli, Libya, Senin (23/7). (Ismail Zitouny/Reuters)

REPUBLIKA.CO.ID, MAMUJU -- Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) memberikan bantuan kepada penghafal Aquran atau hafiz yang ada di Kabupaten Polewali Mandar senilai Rp 100 juta pada 2014. ‘’Dana ini dari APBD,’’ kata Kepala Biro Kesejahteraan Masyarakat Anwar Kamil, Selasa (4/2).

Dia mengatakan, pada tahun sebelumnya alokasi bantuan sebesar Rp 50 juta. Bantuan diserahkan kepada para hafiz di Pesantren Kanang, Kecamatan Binuang, Kabupaten Polman. Bantuan ini digunakan untuk pembinaan kemampuan mereka.

‘’Kami memotivasi mereka agar terus mengembangkan diri,’’ kata Anwar. Menurut dia, saat ini terdapat penghafal Alquran dalam jumlah banyak. Ini sangat menggembirakan dan pemerintah mengapresiasi keberadaan mereka.

Pemerintah sangat mendukung dan akan membantu secara berkelanjutan. Dengan demikian, nanti akan semakin banyak hafiz di provinsi ini.

Menurut Anwar, para hafiz juga mampu mengharumkan nama daerah melalui lomba Musabaqah Tilawatil Quran Nasional.

‘’Mereka kami persiapkan pada lomba berskala nasional ini agar nama provinsi ini terangkat. Kelak mereka juga bisa membawa nama baik bangsa,’’ kata Anwar.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement