Kamis 06 Feb 2014 20:14 WIB

Baznas Indragiri Hulu Bantu Siswa Miskin

Logo Baznas.
Foto: blogspot.com
Logo Baznas.

REPUBLIKA.CO.ID, RENGAT -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Provinsi Riau, menyalurkan zakat dan infak dalam bentuk beasiswa kepada 608 siswa kurang mampu untuk tingkat SD, SMP, dan SMA.

Penyerahan beasiswa ini dilakukan oleh Bupati Yopi Arianto di Gedung Kerbang Sari, Pematangreba. ‘’Saya berharap jumlah zakat yang terkumpul semakin banyak dan tentu akan mengurangi jumlah kemiskinan,’’ katanya, Selasa (4/2).

Termasuk, kata dia, mengurangi jumlah angka putus sekolah. Sebab, zakat dapat diberikan kepada mereka melalui beasiswa. Ia menyatakan, zakat dan infak yang disalurkan melalui Baznas sangat membantu pemerintah dan masyarakat.

Sebab, dari zakat dan infak itu disalurkan kepada siswa kurang mampu dan keluarga kurang mampu yang ada di Kabupaten Indragiri Hulu. Yopi menginginkan seluruh pegawai kabupaten mengeluarkan zakatnya setiap bulan.

Kalau hal ini berjalan, penerimaan zakat 2014 Baznas Inhu akan meningkat dibandingkan tahun 2013. Sementara itu, Ketua Baznas Kabupaten Indragiri Hulu mengatakan sejumlah unit pengelola zakat (UPZ) masuk kategori bagus. Mereka bekerja sama dengan Baznas.

UPZ terbaik adalah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Indragiri Hulu. Juga, RSUD Indrasari Rengat dan Dinas Pendidikan Indragiri Hulu. Sedangkan, UPZ tingkat sekolah terbaik yakni SMKN 1 Pasir Penyu, SMPN 3 Pasir Penyu, dan SMAN 2 Rengat.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement