Rabu 22 Jan 2014 22:51 WIB

Baznas Dorong Bazda Salurkan Dana Bencana

Rep: Agung Sasongko/ Red: Hafidz Muftisany
Pidato Ketua Umum Baznas KH. Didin Hafidhuddin pada Seminar Zakat Nasional 2014 di Balikpapan, Rabu (22/1).    (RepublikaAgung Sasongko)
Pidato Ketua Umum Baznas KH. Didin Hafidhuddin pada Seminar Zakat Nasional 2014 di Balikpapan, Rabu (22/1). (RepublikaAgung Sasongko)

REPUBLIKA.CO.ID, BALIKPAPAN -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) akan mendorong Badan Amil Zakat Daerah (Bazda) untuk serentak menyiapkan dana penanggulangan bencana dengan besaran yang akan ditetapkan. Ini dimaksudkan guna mempermudah penyaluran bantuan.

Direktur Pelaksana Baznas, Teten Kustiawan mengatakan kordinasi ini telah disosialisasikan kepada Badza. Namun, putusan besaran dana bantuan yang disiapkan dikembalikan lagi kepada masing-masing daerah.

"Kami sosialisasikan kordinasi penyaluran dana bantuan ini secara serentak dengan maksud agar penangangan bencana berlangsung efektif," ucap dia kepada ROL, Rabu (22/1).

Teten mengungkap besaran dana yang dimaksud diharapkan dapat menembus angka dua miliar. "Dari arahan, pak ustaz (Didin Hafiudin-Red), angkanya segitu," kata dia.

 

Nantinya, kata dia, alokasi bantuan akan pula ditetapkan. Tentunya, bentuk bantuan itu tergantung dari situasi bencana yang terjadi. "Kita belum putuskan seperti apa. Nanti, akan dibicarakan lebih lanjut," ucap dia.

Selama ini, masing-masing Bazda memiliki kebijakan berbeda terkait penyaluran dana bencana. Itu sebabnya, penyaluran bantuan belum maksimal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement