Ahad 15 Dec 2013 20:23 WIB

Masjid Al Ikhlas Denpasar Gelar Khitanan Massal

Rep: ahmad baraas/ Red: Damanhuri Zuhri
Khitanan Massal
Foto: PKPU
Khitanan Massal

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR - Merayakan Tahun Baru 1435 H, Masjid Al Ikhlas Denpasar, Bali, Ahad (15/12) menyelenggarakan kegiatan khitanan masal geratis. Kegiatan dilaksanakan bekerjasama dengan Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama Kecamatan Denpasar Barat.

Ketua MWC NU Denpasar Barat, M Hamim Nur Zaenuddin mengemukakan, pihaknya menyiapkan 25 paket untuk kegiatan khitanan masal itu. Namun hingga pelaksanaan, hanya 25 anak yang mendaftar dan ikut dikhitan.

"Barangkali karena bersamaan liburan sekolah semester ganjil, banyak anak yang liburan ke luar Bali, hingga paket masih tersisa," kata Hamim.

Dari peserta khitanam masal, yang ikut kebanyakan berusia di bawah enam tahun atau masih sekolah taman kanak-kanak. Kegiatan khitanan masal ini juga didukung Rumah Sehat Denpasar, yang memberikan pelayanan ecara geratis.

Menurut Hamim, kegiatan itu dilaksanakan sebagai wujud untuk memberi semangat kepada anak-anak muslim agar taat menjalankan syariat agama. Karena khitan adalah tuntunan yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW.

"Kegiatan ini juga merupakan proses pembelajaran, agar anak-anak taat kepada ajaran agama Islam," kata Hamim yang juga pengurus takmir Masjid Al Ikhlas Denpasar.

Selain dihadiri oleh para orang tua dan wali anak-anak yang berkhitan, kegiatan itu juga dihadiri para tokoh masyarakat setempat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement