Selasa 10 Dec 2013 17:01 WIB

Muliakan Muharam, RISKA Gelar Festival Muharram Jakarta 2013

Logo Riska
Foto: dokumentasi
Logo Riska

REPUBLIKA.CO.ID JAKARTA -- Mengisi bulan Muharam, Remaja Islam Sunda Kelapa (RISKA) menggelar "Festival Muharram Jakarta 1435 H", Minggu. berbagai acara digelar di kawasan Plaza Festival, Kuningan, Jakarta. Diantaranya, gerak jalan bersama anak yatim, panggung hiburan, donor darah, presentasi safety riding dan bazaar.

Gerak jalan dimulai pukul 05.30 dari Masjid Agung Sunda Kelapa menuju Jl. Imam Bonjol lalu mengarah ke Plaza Fetival. Yang dibuka oleh Ketua Dewan Pengurus Masjid Agung Sunda Kelapa, Aksa Mahmud.

Di Plaza Festival, acara dilanjutkan dengan panggung hiburan. Miss World Muslimah 2013, Nina Septiana, didaulat sebagai moderator yang didampingi Heri Chan. Di panggung hiburan ini, talkshow dan tutorial dari Wardah juga mengisi Festival Muharam Jakarta 1435 H. Dilanjutkan dengan penampilan Fadli 'PADI' dan Okeng (rapper Islami).

"Harapannya, dengan kegiatan ini, masyarakat mulai kembali dapat menyemarakkan tahun baru Islam dengan kegiatan positf dan juga tetap berbagi dengan anak-anak yatim," kata Ardi Oktorio, Ketua RISKA.

Dalam acara ini terdapat pula rangkaian acara FMJ yang lain, seperti, Safety Riding Presentation oleh AHM. Dua acara lainnya yang berjalan paralel dengan Panggung Hiburan adalah Donor Darah dan Bazar. Kegiatan Donor Darah ini bekerjasama dengan PMI DKI Jakarta. Berbagai macam stand bazar juga ikut serta dalam kegiatan ini.

"Lima konsep acara yang diusung dalam FMJ kali ini diharapkan mampu mengakomodir kebutuhan mulai dari kreatifitas hingga sosial di dunia remaja dan anak muda," tambahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement