Selasa 26 Nov 2013 06:01 WIB

Kristen Ekstremis Teror Muslim di Irlandia

Rep: Ahmad Islamy Jamil/ Red: Citra Listya Rini
Wanita Muslim Irlandia
Foto: ddhongkong.org
Wanita Muslim Irlandia

REPUBLIKA.CO.ID, DUBLIN -- Kelompok Kristen ekstremis anonim di Republik Irlandia mengirimkan surat ancaman yang ditujukan kepada sejumlah sekolah Muslim dan masjid yang berada di ibu kota, Dublin. 

Surat ancaman tersebut berisikan niat kelompok Kristen ekstremis akan menyerang setiap pria, wanita, atau anak-anak yang terlihat memasuki masjid. Surat ancaman diduga sebagai ungkapan ketidaksenangan kelompok Kristen ekstremis atas rencana pembangunan kompleks masjid di Clongriffin, utara Dublin.

Surat itu tidak hanya mengancam Muslim yang tinggal di Irlandia, melainkan juga siapa saja yang mereka anggap sebagai kaum Muslim. "Munculnya surat ini dengan ancaman yang bersifat jahat jelas mengkhawatirkan," kata Kepala Eksekutif Dewan Imigran, Denise Charlton kepada Irish Mirror seperti dilansir World Bulletin, Senin (25/11).

Selain berisikan retorika nasionalisme yang cukup panjang, surat ancaman tersebut juga mengungkapkan kebencian mereka yang sangat mendalam terhadap Islam dan umat Muslim. 

Ideologi dangkal semacam ini memang sedang berkembang di Eropa akhir-akhir ini, seiring dengan meningkatnya jumlah penduduk dan kekuatan politik umat Islam di benua itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement