Selasa 05 Nov 2013 21:44 WIB

Ini Cara Palembang Rayakan Tahun Baru Hijriah

Rep: Maspril Aries/ Red: Dewi Mardiani
Jembatan Ampera Palembang, ilustrasi
Jembatan Ampera Palembang, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Perayaan tahun baru 1 Muharam 1435 Hijriah di Palembang dan beberapa daerah di Sumatra Selatan (Sumsel) diisi dengan berbagai kegiatan. Di antaranya ada tabligh akbar yang dilaksanakan masjid Al-Aqobah komplek PT Pusri, Selasa (5/11).

Tabligh akbar yang diselenggarakan Dompet Peduli Ummat (DPU Daarut Tauhid) Palembang mendatangkan ustad Budi Prayitno dengan dihadiri ratusan jemaah anak-anak, remaja sampai orang tua.Kegiatan berbeda peringatan menyambut tahun baru Islam 1435 H di Kabupaten Ogan Ilir (OI) diisi diisi dengan penyuluhan tentang narkoba.

Peringatan yang diselenggarakan di Masjid Taqwa Kelurahan Muara Kuang, Selasa (5/11) diikuti sekitar 400 siswa dari Kecamatan Muara Kuang, Kecamatan Lubuk keliat, dan Kecamatan Rambang Kuang dilakukan dengan sosialisasi bahaya narkoba dan tentang pergaulan bebas dengan nara sumber Kapolsek Muara Kuang, Camat Muara Kuang dan Ustad Hartono.

Sementara itu di Muara Enim, ratusan santri dan santriwati dari Taman Pendidikan Al-quran (TPA) Darussalam dan Raudhatun Nasihiin Desa Tanjungraja, Kecamatan Kota Muaraenim mengikuti kegiatan outbound yang diprakarsai Ikatan Remaja Masjid Jami Darussalam.

Perayaan tahun baru Islam 1435 H di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) juga dilakukan murid TK (taman kanak-kanak) Islam Terpadu Tunas Cendikia Baturaja yang mengikuti pawai becak hias.

Pawai dimulai dari jalan HOS Cokroaminoto di depan Gedung Sanggar Kegiatan Belajar Baturaja dan finish di halaman Sekolah TK Islam Terpadu Tunas Cendikia Jalan Dewi Sartika, Baturaja. Sekitar 100 abang becak hias dilibatkan untuk memeriahkan dalam menyambut 1 Muharam 1435 H tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement