Kamis 17 Oct 2013 00:33 WIB

PKPU Distribusikan Kurban ke 15 Provinsi dan Tujuh Negara

Program Sebar Qurban Nusantara PKPU
Foto: twitter @PKPU
Program Sebar Qurban Nusantara PKPU

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU) telah menyalurkan 292 ekor sapi dan 160 ekor kambing di 15 provinsi dan 60 kabupaten/kota seluruh Indonesia hingga Rabu (15/10).

Selain di Indonesia, program Sebar Qurban Nusantara (SQN) juga menjangkau tujuh negara yang membutuhkan bantuan distribusi hewan kurban.

Presiden Direktur PKPU Agung Notowiguno mengatakan program SQN harus dapat menciptakan kebersamaan dan persaudaraan.  Program ini sekaligus sebagai syiar sunnah bekurban ke seluruh pelosok negeri. 

"Saya ingin distribusi daging kurban ini dapat dinikmati masyarakat secara luas," kata Agung dalam siaran tertulis yang diterima ROL, Rabu (17/10).

Lebih lanjut, Agung menjelaskan distribusi kurban SQN PKPU bahkan hingga wilayah krisis dan kelaparan di berbagai belahan dunia, seperti beberapa negara di benua Afrika. “Sebisa mungkin kita bersama-sama ingin membahagiakan  dhuafa di sebanyak mungkin tempat,” ungkap Agung.

Tahun ini PKPU menyalurkan kurban ke tujuh negara sebanyak 172 sapi dan 87 kambing dengan jumlah penerima manfaat sebanyak 19.365 orang, masing-masing Somalia, Kenya, Papua Nugini, Myanmar, Jordania (untuk pengungsi Suriah), Filipina, dan juga Thailand.

 

“Untuk momen Idul Adha tahun ini, mari kita jadikan sebagai sebuah sarana untuk mewujudkan rasa syukur kita atas kelebihan yang kita miliki dengan berbagi nikmat kepada sesama yang kurang mampu,” pungkas Agung Notowiguno.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement