Jumat 27 Sep 2013 18:55 WIB

Menag Namakan Dubes Paraguay Muhammad Ibrahim

Rep: MgRoL19/ Red: A.Syalaby Ichsan
  Duta besar Paraguay untuk ASEAN, Cecar Estebon Grillon (kanan) membaca dua kalimat syahadat didampingi Menteri Agama RI, Suryadharma Ali di Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat (27/9).   (Republika/Agung Supriyanto)
Duta besar Paraguay untuk ASEAN, Cecar Estebon Grillon (kanan) membaca dua kalimat syahadat didampingi Menteri Agama RI, Suryadharma Ali di Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat (27/9). (Republika/Agung Supriyanto)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Duta Besar Paraguay untuk ASEAN Cecar Esteban Grillon mengucapkan dua kalimat syahadat selepas Sholat Jumat (27/9) di Masjid Istiqlal, Jakarta.

Salah satu keinginannya memeluk Islam karena Ia akan menikahi seorang wanita warga negara Indonesia bernama Yulie Setyohadi (45 tahun).

Proses pengIslaman sendiri dihadiri oleh Suryadharma Ali (Menteri Agama), Ali Mustafa Yaqub (Imam Besar Istiqlal), dan beberapa Duta Besar seperti Bosnia, Filipina, dan lainnya yang hadir pada acara tersebut.

Dalam konferensi pers yang diadakan di ruang VIP, Masjid Istiqlal, Suryadarma Ali berharap dengan masuknya Cecar menjadi bagian dari Umat Islam maka akan menginspirasi yang lain.

Menteri Agama sendiri yang memberikan nama Islam kepada Dubes Paraguay dengan tambahan Muhammad Ibrahim. "Kita beri tambahan Muhammad Ibrahim. Jadi Muhammad Ibrahim Cecar Esteban Grillon", kata Menteri Agama dengan diiringi tepuk tangan para tamu undangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement