Kamis 29 Aug 2013 21:13 WIB

Melissa Perez Kagumi Ritual Shalat

Rep: Agung Sasongko/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Muslimah/ilustrasi
Foto: 1
1

Perlahan tapi pasti, banyak kemudahan yang didapat Melissa dalam membina keluarga kecilnya. Yang menarik perhatiannya, justru suaminya itu mulai mendalami ajaran Islam secara intensif. Selama itu, suaminya kerap memberikan banyak hal baru yang didapatnya selama mendalami ajaran Islam.

Awalnya, Melissa merasa tidak nyaman meski banyak hal yang menarik baginya terkait ajaran Islam. Ia sangat terkejut ketika umat Islam mengenal Yesus. Itulah yang membuatnya kian bimbang.

"Satu lagi, saya tertarik melihat bagaimana Muslim melaksanakan shalat. Saya melihat Tuhan sangat layak dipuji dengan cara itu," kata dia. Hingga suatu ketika ia mencoba belajar shalat. Ia spontan melakukan arena ingin merasakan bagaimana Muslim melaksanakannya.

Setiap kali mencoba, Melissa merasakan kenikmatan. Hanya saja ia masih belum yakin apakah ia siap dengan kewajiban lainnya yang dilakukan Muslim. Selain itu, ia belum tahu banyak tentang sosok Nabi Muhammad.

"Suamiku berkata, belajarlah bertahap jangan semua dipelajari dalam satu hari. Ketika siap, Tuhan dengan sendirinya akan membimbingku," kata dia menirukan ucapkan suaminya. Tak lama, ia bersama suaminya mendengarkan ceramah berjudul "Tujuan Hidup".

Ceramah itu dibawakan Sheikh Khalid Yasin. Ketika mendengarkan ceramah itu, satu hal yang menarik didapatnya adalah Allah itu satu dan Muhammad adalah utusan-Nya. Mendengar ceramah itu, hati Melissa mulai luluh.

Keesokan harinya, ia pun mengucapkan dua kalimat syahadat. Usai bersyadahat, Melissa tak menunggu lama untuk mempelajari dan memahami Islam. Baginya, tak ada kata terlambat untuk belajar.

Sekian lama mendalami Islam, Melissa memutuskan mengenakan jilbab. Inilah yang awalnya sulit dijalaninya. Sebab, puluhan tahun ia terbiasa berpakaian tanpa penutup kepala dan seluruh tubuhnya tertutup. Usai mantap mengenakan hijab, ia mendapatkan kesempatan melaksanakan haji.

Momen berhaji sangat istimewa baginya. Pulang haji, Melissa kian mantap memeluk Islam. Ada satu hal yang ia ingin lakukan yakni membawa nikmat Islam kepada keluarga dan kerabatnya. Untuk lingkungan di sekitarnya, ia merasa telah membawa sebagian dan mereka merasakan nikmat Islam. Hanya sayang keluarganya belum juga diberikan hidayah. "Insya Allah, mereka diberikan hidayah," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement