Rabu 21 Aug 2013 21:09 WIB

Telkomsel dan Operator Saudi Siap Layani Jamaah Haji Indonesia

Jamaah haji Indonesia di Bandara Amir Muhammad, Madinah,Arab Saudi.
Foto: Republika/Natalia Endah Hapsari
Jamaah haji Indonesia di Bandara Amir Muhammad, Madinah,Arab Saudi.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN--PT Telkomsel bekerja sama dengan seluruh operator di Arab Saudi untuk memberikan layanan komunikasi kepada jamaah haji Indonesia.

"Dengan kerja sama dengan operator di Arab Saudi, pelanggan Telkomsel tidak perlu khawatir akan tarif mahal dan termasuk tidak perlu mengganti kartu maupun menyetting handphonenya," kata Vice President Marketing Communications Group Haji Telkomsel 2013 Irlamsyah Syam dalam keterangan yang diterima di Medan, Rabu (21/8).

Pelanggan hanya memerlukan mengaktifkan layanan internasional roamingnya sebelum berangkat ke Tanah Suci itu. Cara aktivasi layanan international roaming yaitu, bagi pelanggan kartuHalo bisa mengunjungi GraPARI atau menghubungi call center 133, sedangkan bagi pengguna simPATI dan Kartu As layanan international roaming-nya sudah aktif secara otomatis.

"Ada baiknya sebelum melaksanakan ibadah haji, pelanggan melakukan isi ulang pulsa terlebih dulu sesuai kebutuhan di Arab Saudi. Meski pengisian pulsa di Arab juga bisa dilayani,"kata Irlamsyah yang sebagai Ketua Komite Haji Telkomsel 2013

Dia menegaskan, tarif berlaku sama di semua operator Arab Saudi dan diyakni harganya terjangkau.

Dia memberi contoh untuk melakukan panggilan telepon ke Indonesia dan melakukan panggilan ke nomor lokal Arab Saudi, pelanggan hanya dikenakan Rp4.000 per menit. Sedangkan menerima panggilan telepon dari manapun hanya Rp2.000 per menit dan kirim SMS ke negara manapun, hanya Rp500 per SMS.

"Khusus menerima SMS dari semua operator, pelanggan tidak dikenakan biaya alias gratis,"katanya.

Mengenai layanan internet dan data, kata dia, Telkomsel juga menyediakan paket Unlimited Data Roaming yang berlaku untuk semua jenis handphone. Paket hemat misalnya Rp200.000 untuk 10 hari, Rp350.000 (20 hari), Rp 450.000 (30 hari) dan Rp 500.000 untuk 40 hari.

Telkomsel juga menghadirkan posko di Mekkah (sekitar kawasan Misfalah) mulai tanggal 15 September hingga 19 Oktober 2013, dan di kota Madinah (Royal Andalus Hotel) sejak 8 September sampai dengan tanggal 19 September. "Posko melayani berbagai layanan mulai complain handling, ganti kartu, setting handphone, isi ulang pulsa dan lain sebagainya," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement