Jumat 26 Jul 2013 14:53 WIB

Jadi Mualaf, Bella Saphira Enggan Dipublikasikan

Rep: Afriza Hanifa/ Red: Mansyur Faqih
Artis Bella Saphira (kanan) saat mengucap dua kalimat syahadat di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat (26/7).
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Artis Bella Saphira (kanan) saat mengucap dua kalimat syahadat di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat (26/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah cukup lama vakum di dunia hiburan, artis dan model Bella Saphira melabuhkan hatinya pada Islam. Perempuan berusia 39 tahun tersebut bersyahadat di Masjid Istiqlal, Jumat (26/7). Tak ingin menjadi subjek gosip, Bella pun enggan mengabarkan keislamannya.

Sekitar pukul 09.45, Bella didampingi keluarganya yang Muslim tiba di Istiqlal. Ingin privat, ia yang telah mengenakan kerudung itu pun menuju ruang VIP masjid sebelum ke ruang utama untuk bersyahadat. Saat melantunkan syahadat, Bella sangat fasih membacanya. Ia pun sempat menitikkan air mata.

Prosesi persaksian keislaman Bella pun ditutup dari publik. Wartawan yang ingin meliput juga dilarang masuk. Ruang masjid lokasi syahadat dijaga cukup ketat.

Menurut Imam Besar Masjid Istiqlal, Ali Mustafa Ya'qub, perempuan berdarah batak itu takut timbul masalah di kemudian hari dengan beredarnya kabar keislamannya. "Dia tidak mau diberitakan. Tadi bilang ke saya kalau ingin tidak menimbulkan masalah dalam rumah tangganya," ujar imam kepada Republika saat ditemui di ruangannya.

Imam Ali pun sempat memberikan wejangan pada artis kelahiran Magelang tersebut agar selalu menjaga kualitas sebagai seorang muslimah. Ia juga memberikan beberapa literatur Islam untuk Bella. Antara lain, buku Islam di Amerika, Islam antara Perang dan Damai, 20 Menit Bersama Obama, Ramadhan bersama Ali Mustafa Yaqub, majalah Nabawi, dan lain sebagainya.

Ketika ditanya kelanjutan bimbingan bagi Bella, Imam mengatakan, setiap muslim berkewajiban membimbing saudaranya. Publik figur pun sama halnya manusia lain, tak ada yang spesial. "Siapa saja yang memerlukan bimbingan ya kami siap membimbing," ujarnya.

Baik Bella, keluarga atau ajudannya, tak ada yang berkenan komentar. Saat keluar dari masjid, Bella pun bergegas dan tak mengucap sepatah kata pun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement