Senin 17 Jun 2013 13:28 WIB

Republika Serahkan Sumbangan Pembaca untuk Rumah Sakit Gaza

Rep: Maman Sudiaman/ Red: Hafidz Muftisany
Penyerahan bantuan pembaca Republika sebesar Rp 1 Miliar untuk Rumah Sakit Indonesia di Gaza
Foto: Republika/Hafidz
Penyerahan bantuan pembaca Republika sebesar Rp 1 Miliar untuk Rumah Sakit Indonesia di Gaza

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  -- Genap Rp  1 miiar hasil sumbangan pembaca Republika terkumpul. Sumbangan itu selanjutnya diserahkan untuk pembangunan Rumah Sakit Indonesia di Gaza, Palestina. Pengelolaan dana sumbangan pembaca Republika ini selanjutnya diserahkan ke lembaga nirlaba MER-C.

Prosesi penyerahan sumbangan pembaca itu dilakukan langsung Pemred Harian Republika, Nasihin Masha kepada Ketua Presidium MER-C, Sarbini Abdul Murad di ruang pertemuan Harian Republika di Jl Warung Buncit, 37, Jakarta Selatan, Senin (17/6).

“ MER-C dianggap paling konkret untuk mengelola dana sumbangan pembaca,” ujar Pemred Republika, Nasihin Masha,

Sarbini menyatakan, sumbangan ini sangat bernilai bagi kelangsungan pembangunan rumah sakit Indonesia di Gaza. Rumah sakit yang berlokasi di Bayt Lahiya, Gaza Utara itu diutamakan untuk pemulihan trauma dan rehabilitasi bagi warga Gaza yang menjadi korban konflik bersenjata Palestina-Israel. Fasilitas itu dapat menampung sedikitnya 100 pasien.

Bangunan dua lantai plus satu ruang bawah tanah dan satu lantai area tengah itu didirikan di atas tanah seluas 16.261 meter persegi. Tanahnya merupakan wakaf dari pemerintah Palestina.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement