Rabu 08 May 2013 17:32 WIB

Remy Bolboul Masuk Islam karena Terinspirasi Istri Rasulullah

Remy Bolboul Masuk Islam karena Terinspirasi Istri Rasulullah

Rep: Agung Sasongko/ Red: Karta Raharja Ucu
Mualaf (ilustrasi).
Foto: deviantart.com
Mualaf (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, OTTAWA -- Tragedi bom Boston tidak mengurangi kemantapan hati mualaf Kanada untuk tetap menjaga keyakinan Islam. Namun, mereka mengharapkan adanya bantuan dari umat Islam ketika menjalani proses perpindahan agama.

Remy Bolboul, seorang mualaf mengatakan, kisah Siti Khadijah dan tragedi 9/11 menjadi momentum keputusannya untuk memeluk Islam.

"Jujur saat itu saya terinspirasi dengan kisah istri Nabi Muhammad Shallallahu Slaihi Wasallam, Siti Khadijah. Ia pribadi yang kuat, mandiri dan fantastis," katanya seperti dikutip Toronto Sun, Rabu (8/5).

Namun, kata Remy, tidak mudah bagi mualaf untuk menjalani kehidupan dengan identitas barunya. Tapi niatan tulus Remy membuatnya kuat menjalani perubahan itu.

 

"Memang tidak mudah. Sebabnya, butuh dukungan di sekitar Anda. Namun, perlu Anda pahami para mualaf percaya Islam adalah cara hidup yang lengkap," tuturnya.

Secara terpisah, Imam Masjid Windsor, Mohammed mengatakan, peran masyarakat untuk membimbing masyarakat mengambil keputusan untuk memeluk Islam sangat minim. Padahal mereka perlu bantuan itu lantaran konsekuensi dari konversi adalah penolakan dari lingkungan dan keluarga.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement