Senin 15 Apr 2013 20:20 WIB

FKUUI Siapkan Tabligh Akbar dan Apel Santri Bela Negara

Rep: Muhammad Akbar Wijaya/ Red: Hazliansyah
Tabligh akbar (ilustrasi).
Foto: Republika/Agung Supri
Tabligh akbar (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Forum Komunikasi Ulama Umaroh Indonesia (FKUUI) bakal menggelar tabligh akbar dan apel santri Bela Negara Tsalbilana di Gelora Bung Karno Jakarta. Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW sekaligus membantu pemerintah mengatasi moral dan ahlak bangsa.

"Kami ingin membantu menjaga moral dan akhlak generasi muda yang mulai lemah," kata Ketua Umum FKUUI, Syaiful Anwar kepada wartawan di Jakarta, Senin (15/4).

Syaiful mengatakan, tabligh akbar akan dihadiri 100 ribu orang dan 17 Ormas Islam anggota FKUUI. Sedangkan apel akbar Santri Bela Negara Angkatan Pertama akan diikuti sebanyak 3000 orang.

"Kelak bangsa serta generasi muda dapat mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," ujarnya.

Maraknya kasus tawuran pelajar dan narkoba di kalangan generasi muda membuat FKUUI prihatin. Menurut Syaiful, seluruh elemen bangsa perlu bersama-sama membantu pemerintah mengatasi persoalan tersebut. 

Di tahun politik ini dia berharap elite politik tidak terjebak pada kepentingan kelompok dan golongan saja.

"Mari bersama-sama kita perjuangkan kesejahteraan rakyat dalam berbagai asfek kehidupan termasuk penegakkan hukum,” kata politisi Demokrat di DPR ini.

Sementara itu Sekeretaris Jenderal FKUUI, Habib Sechan Shihab mengatakan FKUUI prihatin dengan kekerasan yang banyak terjadi akhir-akhir ini. Dia berharap kegiatan yang akan diselenggarakan FKUUI bisa mengurangi persoalan bangsa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement