Jumat 15 Mar 2013 17:54 WIB

Ormas Islam Kanada Bahas Isu Kepemudaan

Rep: Agung Sasongko / Red: Djibril Muhammad
Muslim Kanada
Muslim Kanada

REPUBLIKA.CO.ID, OTTAWA -- Isu kepemudaan dinilai belum terjangkau organisasi Islam di Kanada. Untuk itu, sebanyak 17 organisasi Islam Kanada, termasuk tujuh organisasi pemuda, akan bertemu dalam konferensi yang diberinama I.LEAD.

Konferensi tersebut akan berlangsung pada 16 Maret mendatang di Ernst & Young Center, Ottawa. Konferensi ini diberi tajuk 'Yes, Engagement & Support.' 

Lubna Javed, Sekjen I.LEAD mengungkap konferensi ini boleh dikatakan sangat bersejarah, karena untuk pertama kalinya, sebanyak 17 organisasi Muslim berkumpul membahas satu isu penting dalam umat Islam.

"Kami menyadari dukungan terhadap para pemuda Muslim baik dari segi identitas dan spiritualitas belum maksimal," kata dia seperti dikutip onislam.net, Jumat (15/3),

Karena itu, kata Lubna, fokus dari konferensi ini dititikberatkan pada bagaimana dukungan maksimal diberikan kepada para pemuda. Dengan demikian, para pemuda mendapat efek strategis dari dukungan tersebut. 

Selain masalah kepemudaan, konferensi ini juga membahas masalah makanan halal, pendidikan, perkembangan sosial budaya dan lainnya. "Pada akhir konferensi, kami berharap lahir satu aksi terencana bagi para pemuda Muslim," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement