Senin 18 Feb 2013 22:15 WIB

PPPA Daarul Quran Cetak Penghafal Alquran (Bag-3, habis)

wisuda akbar indonesia menghafal alquran pppa
Foto: dok.pppa
wisuda akbar indonesia menghafal alquran pppa

REPUBLIKA.CO.ID, -- Gerakan tersebut menuai hasilnya di ajang Wisuda Akbar Indonesia Menghafal Qur’an ke-3 di Masjid Agung Semarang pada Sabtu, 19 Mei 2012. Sekitar 5000 peserta mengikutinya, bersama ribuan pengunjung wisuda.

Di Masjid Andalusia, Sentul City, Bogor, Ahad 8 Januari 2012, ratusan ibu  mengikuti Wisuda Akbar Tahfidzul Qur’an Komunitas Tazkia. Mereka menyetor hafalan empat surat pilihan: Al Mulk, Al Waqiah, Ar Rohman, dan Yaasin,  yang sudah dihafal selama hampir setahun.

Ibu-ibu tersebut adalah sebagian dari komunitas binaan Tazkia Microfinance dari empat desa di Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

Kota Hujan ini semakin memantapkan diri sebagai Kota Beriman melalui Wisuda Akbar Bogor Menghafal Qur’an di Masjid Raya Al Muttaqin, Bantarjati, Bogor,  Ahad, 21 Agustus 2012.

Acara ini diikuti hampir seribu warga Bogor (Kota dan Kabupaten), dari yang balita hingga sepuh, masyarakat awam hingga tokoh dan pejabat setempat. Dalam catatan panitia, peserta termuda berusia 4 tahun, sedang tertua 74 tahun.

Pada puncak acara, Majelis Hufadz Daarul Qur’an yang diwakili Ustadz Farid Wajdi MA Al Hafidz, mewisuda sekitar 500 Penghafal Qur’an Bogor. Dilanjutkan dengan undian doorprize berhadiah umroh persembahan dari sponsor.

30 Maret 2013, mereka pun akan mengikuti Wisuda Akbar Indonesia Menghafal Qur’an ke-4 di Gelora Bung Karno (GBK). Selain mengecek hafalan dan bacaan Qur’an, mereka juga rindu bersua Syekh Saad Al-Ghomidi yang akan turut hadir di sana.

 

Syekh Saad Al-Ghomidi adalah salah satu pelantun murottal Qur’an yang sudah populer dan akrab bagi pecinta Qur’an di Indonesia. Tak heran bila salah satu software Al-Quran Digital menggunakan murottal (tilawah Al-Qur’an) Syeikh Saad Al-Ghomidi untuk suara qori’-nya.

Selain bacaannya yang sudah sangat akrab di telinga umat Muslim di Indonesia, menurut Tarmizi, Syeikh Saad Al Ghomidi juga dikenal sebagai imam shalat taraweh di Masjid Nabawi Madinah Arab Saudi pada tahun 1430 H.

n

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement