Ahad 13 Jan 2013 15:33 WIB

Presiden PKS Berharap Masyarakat Aceh Jadi 'Muzakki'

Luthfi Hasan Ishaaq
Foto: Republika /Agung Supriyanto
Luthfi Hasan Ishaaq

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) H Luthfi Hasan Ishaaq berharap masyarakat Aceh menjadi 'muzakki' (orang wajib zakat). Karena mkhazanah sumber daya alam yang tersebar di seluruh pelosok negeri Aceh mendukung potensi itu.

"Kami berharap berbagai kekayaan alam yang ada di Aceh agar mampu dimanfaatkan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menjadikan Aceh sebagai daerah muzakki (pemberi zakat)," katanya di Banda Aceh, Ahad (13/1).

Ia menjelaskan, dengan adanya pemanfaatan kekayaan alam yang diperuntukkan kesejahteraan masyarakat akan berdampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi di masa mendatang. 

"Kami yakin pemanfaatan sumber daya alam secara sempurna akan mampu mewujudkan kesejahteraan dan menekan jumlah angka kemiskinan di provinsi ini," katanya.

Menurut dia, rakyat Aceh dikenal dengan sikap kedermawanannya dari tempo dulu, termasuk untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia ini. 

"Dengan sikap kedermawanan yang telah dimiliki oleh seluruh masyarakat di Tanah Rencong tersebut akan menjadikan seluruh warga sebagai muzakki bisa terwujud seiring tingkat kesejahteraan meningkat di berbagai aspek," katanya.

Data BPS Provinsi Aceh mencatat jumlah penduduk miskin di provinsi berpenduduk sekitar lima juta jiwa itu turun yakni dari 909 ribu orang pada Maret 2012 menjadi 876 ribu jiwa pada September 2012.

"Kami optimistis dengan adanya pengelolaan berbagai SDA akan meningkatkan kesejahteraan dan menekan angka penduduk miskin di provinsi ujung paling barat Indonesia itu," katanya. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement